PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI KONSUMEN DETERJEN PAKAIAN SO KLIN DI TIP-TOP RAWAMANGUN JAKARTA)

GHASSANY HASYATI, . (2011) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI KONSUMEN DETERJEN PAKAIAN SO KLIN DI TIP-TOP RAWAMANGUN JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
awal-6Kata Pengantar.pdf

Download (15kB)
[img] Text
awal-7Daftar Isi dll.pdf

Download (24kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (49kB)
[img] Text
awal-1coverX.pdf

Download (23kB)
[img] Text
awal-2 sampe 5.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (29kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (63kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (167kB)
[img] Text
Lampiran2.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Lampiran3dst.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Lamp.1 Kuesioner Penelitian.pdf

Download (23kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan mengenai harga, periklanan dan keputusan pembelian, serta memperoleh bukti empiris dan menguji variabel harga dan periklanan yang mempengaruhi keputusan pembelian deterjen pakaian So Klin. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Deterjen Pakaian So Klin yang berbelanja di Tip-Top Rawamangun Jakarta. Variabel penelitian dalam penelitian ini terdapat tiga variabel yaitu harga dan periklanan sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Data yang diperoleh dalam penelitian menggunakan metode non-probability sampling dan analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi berganda dengan menggunakan alat bantu program SPSS 16.0. Hasil dalam penelitian secara simultan menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dan periklanan terhadap keputusan pembelian. Besarnya kontribusi harga dan periklanan terhadap keputusan pembelian adalah 42,9% dan sisanya sebesar 57,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Secara parsial harga memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 sehingga harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Periklanan memiliki nilai signifikansi 0.000 < 0,05 sehingga periklanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa harga dan periklanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian deterjen pakaian So Klin, dengan nilai F-hitung sebesar 53,347 dimana lebih besar dari F-tabel yaitu 3,060. The purpose of this research is to clearly describe about price, advertising and purchasing decision and to obtain empirical evidence and test the price and advertising variables that influence the purchasing decision of So Klin detergent. Sample of this research is the consumer of So Klin detergent who shops in Tip�Top Rawamangun Jakarta. This research using two variables as independent variable, which is: price and advertising and purchasing decision as dependent variable. To obtain data, this research is using non-probability sampling and to analyze data this research using descriptive statistics and multiple regression analysis with SPSS 16.0 as software tool to finish this research. The results show, in simultant ways the influence from price and advertising to purchasing decision is significant, which is about 42,9% has influence and the rest 57,1% influenced or explained by other factors that is not included in this research model. From partial view price has significant influence with signification value of 0,001 < 0,05 so that price has positive influence to purchasing decision. Advertising has an influence to purchasing decision, with signification value of 0,000 < 0,05 so advertising has an influence toward purchasing decision. Based on the result of this research we can conclude that together price and advertising are significantly influencing purchasing decision with an F value of 53,347, higher than F-table which is only 3,060.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Mohamad Rizan, SE, MM. 2) Agung Kresnamurti, ST, MM
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 30 Jun 2022 04:27
Last Modified: 30 Jun 2022 04:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31117

Actions (login required)

View Item View Item