ADYTIO DEWANGGA, . (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENGUNJUNGI MUSEUM FATAHILLAH JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ringkasan dan kata pengantar.pdf Download (183kB) |
|
Text
BAB II tio.pdf Download (456kB) |
|
Text
BAB V kesimpulan.pdf Download (17kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III tio.pdf Download (312kB) |
|
Text
angket yang baru2.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
daftar isi minat.pdf Download (114kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (106kB) |
|
Text
BAB I tio - baru.pdf Download (168kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat mengunjungi Museum Fatahillah. Penelitian ini dilaksanakan di Museum Fatahillah mulai bulan Desember 2010 sampai dengan Januari 2011. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi sebanyak 100 pengunjung Museum Fatahilah Jakarta, kemudian diambil 100 pengunjung secara accidental. Instrumen yang digunakan adalah instrumen kuesioner menggunakan Skala Likert dengan rentang skor 1 sampai 5 yang diawali dengan uji coba angket dan disebarkan pada pengunjung Museum Fatahillah. Jakarta dengan jumlah responden 30 pengunjung. Untuk melihat keabsahan instrumen uji coba maka dilakukan uji validitas dengan menggunakan analisis faktor, dan reliabilitas dengan rumus Alpha Cronbach. Hasil uji coba instrumen dari 13 butir soal dimensi promosi yang absah dihitung reliabilitasnya dengan menggunakan rumus alpha cronbach, diperoleh koefisien reliabilitas hitung r = 0,866. dari 8 butir soal dimensi tarif diperoleh koefisien reliabilitas hitung r = 0,786. Dari 8 butir soal dimensi sejarah dan budaya diperoleh koefisien reliabilitas hitung r = 0,718. dan 8 butir soal dimensi aksesibilitas diperoleh koefisien reliabilitas hitung r = 0,778. Dari 8 butir soal dimensi fasilitas diperoleh koefisien reliabilitas hitung r = 0,767 berarti sudah final untuk digunakan pada penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa prosentase keseluruhan secara total hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat mengunjungi Museum Fatahillah yaitu dimensi promosi 28% diikuti dimensi tarif 18%, dimensi sejarah/budaya 18%, dimensi aksesibilitas 17%, dan dimensi Fasilitas 19%. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengunjung yang mengunjungi Museum Fatahillah di pengaruhi beberapa faktor-faktor dari luar yang mempengaruhi besarnya minat masyarakat untuk mengunjungi Museum Fatahillah.V
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Hartman Nugraha, S.Pd. ; 2). Zulham, M.Si. |
Subjects: | Karya Umum > Organisasi Umum dan Museum |
Divisions: | FIO > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Users 14614 not found. |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 02:06 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 02:06 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/34274 |
Actions (login required)
View Item |