HUBUNGAN ANTARA SIKAP TERHADAP IKLAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ES KRIM MAGNUM PADA WARGA RW 22 KELURAHAN PENGASINAN KECAMATAN RAWALUMBU KOTA BEKASI

VIERTHY CEYARA, . (2014) HUBUNGAN ANTARA SIKAP TERHADAP IKLAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ES KRIM MAGNUM PADA WARGA RW 22 KELURAHAN PENGASINAN KECAMATAN RAWALUMBU KOTA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
AWALAN.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (828kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang positif antara sikap terhadap iklan dengan keputusan pembelian es krim Magnum pada warga RW 22 Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi. Penelitian ini dilakukan selama empat bulan terhitug sejak bulan Agustus 2013 sampai dengan bulan November 2013. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga RW 22 Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi yang membeli dan mengkonsumsi es krim Magnum. Sedangkan populasi terjangkau adalah terjangkau adalah warga RT 06/22 sebanyak 53 warga sesuai dengan karakteristik populasi. Berdasarkan tabel penentuan sampel dari Isaac dan Michael dapat diambil sampel sebanyak 48 orang warga dari jumlah populasi terjangkau. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi linier sederhana Ŷ = 57,53 + 0,60X. Uji persyaratan analisis untuk menguji normalitas galat taksiran regresi Y atas X menunjukkan bahwa galat taksiran regresi Y atas X bersdistribusi normal. Hal ini dibuktikan oleh perhitungan yang menunjukkan bahwa Lhitung (0,1269) < Ltabel (0,1279) dengan menggunakan Uji Liliefors pada taraf signifikan (α) = 0,05. Dalam uji keberartian dan kelinieran regresi menggunakan Tabel Analasis Varians (ANAVA). Hasil uji keberartian regresi diperoleh Fhitung = 13,15 > Ftabel = 4,05 yang menyatakan regresi berarti. Hasil uji linieritas regresi diperoleh Fhitung = 2,16 < Ftabel = 2,19 yang menunjukkan bahwa model regresi yang digunakan adalah linier. Koefisien korelasi yang dihitung dengan menggunakan rumus Product Moment menghasilkan rXY sebesar 0,471 sedangkan hasil dari uji signifikansi diperoleh thitung sebesar 3,626 dan ttabel sebesar 1,68. Dikarenakan thitung > ttabel maka disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara sikap terhadap iklan dengan keputusan pembelian es krim Magnum pada warga RW 22 Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi. Perhitungan koefisien determinasi menunjukkan 22,23% variasi variabel Y ditentukan oleh variabel X. Kesimpulan penelitian adalah terdapat hubungan yang positif antara sikap terhadap iklan dengan keputusan pembelian es krim Magnum pada warga RW 22 Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi. Hal tersebut berarti semakin baik sikap konsumen terhadap iklan, maka semakin tinggi pula keputusan pembelian es krim Magnum pada warga RW 22 Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi. ************** The aim of this research is to find the possibility a positive correlation between Attitude Toward Advertising With Purchase Decision of Ice Cream Magnum at District 22 Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi.. The period of this research was four months since August 2013 until November 2013. This research used survey methods by correlation approach. The population of this research were all society district Ice Cream Magnum at District 22 Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi who buy and consumsion ice cream Magnum. While the society population at affordable were neighborhood 6 as many as 53 people in accordance with the characteristics of the population. From those population at affordable is taken 48 people for sample. Equation of the simple linear regression give the formula of regression Ŷ = 57,53 + 0,60X. Test analysis conditional test proved the validation on variabel Y to variable is normal distributed. It is proved by the calculation that used Liliefors test at significant level (α) = 0,05 that indicates Lcount (0.1269) <Ltable (0.1279). The correlation coefficient is counted by Product Moment formula by Pearson indicates rxy 0.471. While the results of correlation coefficient significant test indicates tcount = 3,626 and ttable = 1,68. Because the result shows tcount > ttable, the research indicates there is a significant correlation between attitude toward advertising with purchase decision of ice cream Magnum at District 22 Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi. The count of determination coefficient test indicates 22,23% the variance of variable Y is determined by variable X. The conclusion of research shown that a positive correlation attitude toward advertising with purchase decision of ice cream Magnum at District 22 Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi.. It means the better attitude toward advertising offered, the higher the purchase decision of ice cream Magnum at District 22 Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Nurahma Hajat, M. Si. ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 29 Jan 2021 17:57
Last Modified: 29 Jan 2021 17:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12570

Actions (login required)

View Item View Item