KEMAMPUAN INTERPERSONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DALAM PEMBELAJARAN MONTESSORI DI KIDDIE PLANET PRESCHOOL (Studi Deskriptif Kualitatif di Kiddie Planet, a Montessori Plus Preschool, Kelapa Gading)

PRISKA PARSAULIAN, . (2015) KEMAMPUAN INTERPERSONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DALAM PEMBELAJARAN MONTESSORI DI KIDDIE PLANET PRESCHOOL (Studi Deskriptif Kualitatif di Kiddie Planet, a Montessori Plus Preschool, Kelapa Gading). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1.Cover^.pdf

Download (43kB)
[img] Text
2.ABSTRAK^.pdf

Download (84kB)
[img] Text
3.ABSTRACT^.pdf

Download (84kB)
[img] Text
4.KATA PENGANTAR.pdf

Download (7kB)
[img] Text
5.daftar isi.pdf

Download (97kB)
[img] Text
7.BAB I paling fix ^.pdf

Download (161kB)
[img] Text
8.BAB II fix^.pdf

Download (391kB)
[img] Text
9.BAB III^.pdf

Download (146kB)
[img] Text
10.BAB IV (Revisi baru)^.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11a.BAB V.pdf

Download (44kB)
[img] Text
11.Checklist with CL^.pdf

Download (85kB)
[img] Text
14.SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI^.pdf

Download (141kB)
[img] Text
16.DAFTAR PUSTAKA^.pdf

Download (32kB)

Abstract

Penelitian studi deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk menggambarkan atau mendeskripsikan kemampuan interpersonal anak usia 5-6 tahun dalam pembelajaran Montessori di Kiddie Planet a Montessori plus preschool. Teknik pengambilan data menggunakan tringulasi teknik, yaitu observasi yang terdiri dari catatan lapangan, dan checklist. Metode yang digunakan untuk mendapatkan data adalah wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis non statistik. Hal ini mengingat data yang diperoleh berdasarkan catatan lapangan dan dokumentasi tidak berkaitan dengan skor maupun skala. Namun data yang diperoleh dianalisis dan dideskripsikan dalam suatu penjelasan berbentuk narasi atau kalimat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Montessori tidak berperan maksimal dalam menstimulasi kemampuan interpersonal anak usia 5-6 tahun di Kiddie Planet a Montessori plus preschool. Hasil ini menunjukkan bahwa anak-anak usia 5-6 tahun yang ada di Kiddie Planet a Montessori plus preschool, kemampuan interpersonalnya tidak terstimulasi dengan maksimal. Sehingga anak cenderung egois, tidak mau kalah dan susah untuk berbagi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra.Yenina Akmal, M.Pd ; 2). Dr. R. Sri Martini, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus > Bimbingan Siswa dan Penyuluhan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 13 Nov 2019 15:49
Last Modified: 13 Nov 2019 15:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1486

Actions (login required)

View Item View Item