NUR PATRIA PUJITAMA SARI, . (2014) Redundancy in English Language and Education Study Program (ELESP) UNJ Students’ Essay. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (29kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (21kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (39kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (81kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (93kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Download (79kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Download (33kB) |
|
Text
BIBLIOGRAPHY.pdf Download (34kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (167kB) |
|
Text
APPENDIX 1.pdf Download (138kB) |
|
Text
TRANSCRIPT INTERVIEW.pdf Download (28kB) |
Abstract
Penelitian berjudul, “Redundansi dalam Esai Siswa Study Program Pendidikan Bahasa Inggris UNJ” dilakukan untuk mengetahui jenis-jenis redundansi dan penyebab redundansi sebagai masalah dalam menulis esai. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif sebagai metodologi. Sumber data penelitian ini adalah esai mahasiswa dan salinan wawancara. Ada 60 esai yang dianalisis menggunakan teori jenis redundansi dari William (1990). Wawancara dilakukan untuk mengetahui penyebab redundansi. Berdasarkan penelitian, jenis redundansi sebagian besar terjadi adalah redundansi sepasang sebanyak 48% dan penyebab redundansi adalah terjemahan langsung; siswa mengulang informasi yang sama karena dipengaruhi oleh bahasa Indonesia.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Aisah, M.Hum. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rima Safitri . |
Date Deposited: | 21 Nov 2019 11:38 |
Last Modified: | 21 Nov 2019 11:38 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1740 |
Actions (login required)
View Item |