KUNTUM MILENIA ISTIQOMAH, . (2021) ANALISIS KOMPETENSI PEGAWAI BIDANG TEKNOLOGI KANTOR DI ERA REVOLUSI DIGITAL PADA SEKSI PELAYANAN UMUM DAN KESEJAHTERAAN SOSIAL KANTOR CAMAT SOLOR TIMUR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (602kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (432kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Karya ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana kompetensi pegawai bidang teknologi kantor di rea revolusi digital pada Seksi Pelayanan Umum dan Kesejahteraan Sosial Kantor Camat Solor Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan studi observasi dan studi kepustakaan. Dari hasil penelitian yang didapatkan bahwa kompetensi pegawai dalam mengerjakan sebuah pekerjaan dan melakukan tanggung jawabnya tentunya tergantung pada pengetahuan, kemampuan serta keahlian yang dimiliki oleh sumber daya manusia. Seorang pegawai harus memiliki pengetahuan, kemampuan serta keahlian yang baik agar dapat bekerja secara maksimal. Akan tetapi dalam pelaksanaan tanggung jawab tersebut, masih terdapat pegawai yang belum mampu mencapai serta meningkatkan kompetensi dengan baik sehingga perlu adanya penyelesaian dan perhatian lebih agar pencapaian tujuan organisasi dapat terlaksana dengan baik. Solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan menerapakannya Training Need Analysis (TNA) serta memberikan kegiatan pendidikan dan pelatihan terhadap pegawai yang kurang berkompeten. Solusi lainnya adalah dengan melakukan rekrutmen pegawai baru yang berkompeten dibidangnya. Kata kunci: Kompetensi Pegawai, Teknologi Kantor, Revolusi Digital This scientific paper aims to find out about the competence of employees in the field of office technology in the digital revolution era in the Public Service and Social Welfare Section of the East Solor District Head Office. The method used in this research is the descriptive method, with data collection techniques using observational studies and literature studies. From the research results, it was found that the competence of employees in doing a job and carrying out their responsibilities, of course, depends on the knowledge, abilities, and expertise possessed by human resources. An employee must have good knowledge, skills, and expertise to work optimally. However, in the implementation of these responsibilities, there are still employees who have not been able to achieve and improve competence properly so that there is a need for settlement and more attention so that the achievement of organizational goals can be carried out properly. The solution to this problem is by implementing Training Need Analysis (TNA) as well as providing education and training activities for incompetent employees. Another solution is to recruit new employees who are competent in their fields. Keywords: Employee Competence, Office Technology, Digital Revolution
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1). Munawaroh, SE., M.Si |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) |
Divisions: | FE > D III Sekretaris |
Depositing User: | Users 10911 not found. |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 13:36 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 05:53 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/18845 |
Actions (login required)
View Item |