Katitah Kersaning Gusti, . (2019) CURRICULAR ALIGNMENT IN ENGLISH TEACHERS’ LESSON PLANS IN TERMS OF BLOOM’S REVISED TAXONOMY OF COGNITIVE DOMAIN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01. COVER.pdf Download (113kB) |
|
Text
02. ABSTRAK & ABSTRACT-1.pdf Download (201kB) |
|
Text
03. Lembar Pengesahan.pdf Download (284kB) |
|
Text
04a. Lembar pernyataan.pdf Download (227kB) |
|
Text
04b. Lembar Persetujuan Publikasi.pdf Download (354kB) |
|
Text
06. KATA PENGANTAR-1.pdf Download (113kB) |
|
Text
07. DAFTAR ISI.pdf Download (38kB) |
|
Text
11. ISI (BAB 1).pdf Download (147kB) |
|
Text
11. ISI (BAB 2).pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
|
Text
11. ISI (BAB 3).pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
|
Text
11. ISI (BAB 4).pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
|
Text
11. ISI (BAB 5).pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (121kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh profil keselarasan instruksional dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) guru. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ini diperoleh dari guru Bahasa Inggris SMPN 255 Jakarta dan direkomendasikan oleh kepala sekolah bersangkutan. Penelitian Kualitatif ini menggunakan analisis isi deduktif sebagai metode penelitian. Data terdiri atas 28 pernyataan indikator capaian kompetensi, 62 unit kegiatan pembelajaran dan 18 tugas penilaian dalam jangkauan kognitif Taksonomi Bloom. Tabel BRT dari Anderson dan Krathwohl (2001) diterapkan untuk menjawab pertanyaan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa keseluruhan capaian kompetensi siswa dideskripsikan pada level A2 (Memahami, Pengetahuan Faktual) dengan 25%, kegiatan pembelajaran dideskripsikan pada B2 (Memahami, Pengetahuan Konseptual) dengan 32%, dan tugas penilaian dideskripsikan pada A2 (Memahami, Pengetahuan Faktual) dengan 28%. Sementara itu, keselarasan instruksi dalam 5 RPP hanya ditemukan 1 (20%) RPP dengan keselarasan total, 3 (60%) RPP dengan keselarasan sebagian dan 1 (20%) dengan ketidakselarasan total. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa keselarasan dalam RPP guru masih rendah, dibuktikan dengan ketidaksejalanannya dengan salah satu sub kompetensi pedagogic yang wajib dimiliki oleh setiap guru yaitu “merencanakan pembelajaran secara sistematis” sebagai dasar dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Lasito M.App.Ling ; 2). Dr. Sudarya Permana, M.Hum |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 06:28 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 06:28 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22001 |
Actions (login required)
View Item |