HASNI. Y. N. KOSO, . (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MENGGUNAKAN METODE THE POWER OF TWO PADA SISWA KELAS III SDN JATI 03 PAGI PULO ASEM UTARA JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
4. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (103kB) |
|
Text
5. HALAMAN MOTTO.pdf Download (99kB) |
|
Text
1. Lembar Persetujuan.pdf Download (384kB) |
|
Text
2. ABSTRAK INDO.pdf Download (85kB) |
|
Text
3. ABSTRAK ING.pdf Download (159kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (139kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (140kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (144kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (250kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (143kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (150kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (172kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (264kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (264kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (198kB) |
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (27kB) |
|
Text
Lampiran 1 RPP SIKLUS I P I.pdf Download (170kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (69kB) |
Abstract
Peneliti tindakan kelas ini bertujuan untuk menganalisis upaya peningkatan hasil belajar IPS melalui Metode Pembelajaran The Power of Two. Penelitian ini di laksanakan di SDN Jati 03 Pagi Pulo Asem Utara Jakarta Timur dengan subjek penelitian kelas III yang berjumlah 32 orang pada semester I tahun pelajaran 2016/2017. Model penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan model yang dikembangkan oleh Kemmis dan Mc. Taggar, serta dilaksanakan dalam siklus 2 dengan materi Pokok bahasan Melakukan kerjasama di lingkungan rumah, sekolah dan kelurahan/desa. Tiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, serta tahap refleksi. Hasil penelitian ini menunjukkan data yang diperoleh dari proses pembelajaran dalam peningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran The Power of Two. Pada siklus I 40% dari 13 siswa pada siklus II 93% dari 30 siswa. Berdasarkan temuan hasil Peneliti Tindakan Kelas ini dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran The Power of Two dapat meningkatkan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Sosial siswa kelas III SDN jati 03 Pagi Pulo Asem Utara Jakarta Timur. Researcher class action aims to analyze the results of efforts to increase social studies through learning methods The Power of Two. This research was conducted at SDN Pagi Jati Pulo Asem North East Jakarta, with research subjects of class III which amounted to 32 people in the first semester of the school year 2016/2017. Model of research is a classroom action research model developed by Kemmis and Mc.Taggar , which is organized in two cycles with the subject matter Cooperating home environment, school and village/village. Each cycle consists of planning, implementation, observation and reflection stages. The results of this study indicate that the data obtained from the learning process in improving student learning outcomes with teaching methods for the power of two. In the first cycle of 40% of 13 students in the second cycle 93% of 30 students. Based on the research findings of this class action can be concluded that the method of learning the power of two can improve learning outcomes Social Sciences third grade students of SDN 03 Pagi Jati Pulo Asem North East Jakarta.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Arifin Maksum, M.Pd. 2). Dr. Ika Lestari, S.Pd, M.Si. |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 06:15 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 06:15 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26055 |
Actions (login required)
View Item |