ABDUS SALAM, . (2015) EFEKTIFITAS METODE LATIHAN AUDIO VISUAL DAN METODE LATIHAN KONVENSIONAL TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN SHOOTING SEPAKBOLA SISWA USIA 11 - 12 TAHUN DI SEKOLAH SEPAKBOLA BINTANG RAGUNAN 2015. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1 - COVER, PERSEMBAHAN, PERSETUJUAN.doc.pdf Download (300kB) |
|
Text
2 - daftar isi.pdf Download (182kB) |
|
Text
3 - BAB 1,2 &3 REVISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4 - BAB IV REVISI.pdf Download (275kB) |
|
Text
5 - BAB V.pdf Download (115kB) |
|
Text
6 - DAFTAR PUSTAKA REVISI.pdf Download (88kB) |
|
Text
7 - Lampiran 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
8 - sesi latihan.pdf Download (1MB) |
|
Text
BIODATA DIRI.pdf Restricted to Registered users only Download (6kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui metode latihan audio visual dan metode konvensional dapat meningkatkan keterampilan shooting pada siswa usia 11 – 12 tahun di Sekolah Sepakbola Bintang Ragunan, serta untuk mengetahui metode yang lebih efektif untuk meningkatkan keterampilan shooting, antara metode audio visual dengan metode konvensional. Penelitian ini dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Akri Ampera Komplek Kepolisian, Jakarta Selatan. dengan metode eksperimen. Pengambilan dan pengolahan data ini berlangsung dari tanggal 22 April 2015 sampai dengan 23 Mei 2015. Dengan populasi dan sampel berjumlah 32 siswa sekolah sepakbola Bintang Ragunan. Diawali dengan menggunakan shooting test untuk mengetahui kemampuan awal, lalu diberikan perlakuan berupa program latihan selama 1 bulan atau 12 kali latihan dengan dua kelompok latihan yang berbeda pada anak usia 11 – 12 tahun di sekolah sepakbola Bintang Ragunan, lalu diadakan tes akhir untuk mengetahui peningkatan keterampilan siswa. Populasi dan sampel pada peneliti ini adalah seluruh siswa usia 11 – 12 tahun yang masih aktif berlatih di Sekolah Sepakbola Bintang Ragunan. ii Dari hasil penelitian dan penghitungan terjadi peningkatan keterampilan shooting setelah diberikan latihan dengan menggunakan metode latihan audio visual diperoleh t hitung sebesar = 18,6 dan t tabel sebesar = 2,131 dengan taraf signifikan α = 0,05 dan n = 15. Selain itu, juga terjadi peningkatan keterampilan shooting setelah diberikan latihan dengan metode latihan konvensional dengan t hitung sebesar 3,2 dan t tabel sebesar 2,131 dengan taraf signifikan α = 0,05 dan n = 15. Berdasarkan hipotesis statistik untuk tes aakhir kedua kelompok Ho ditolak jika t hitung lebih besar dari t tabel dan ha di terima atau disetujui. Hasil penghitungan diperoleh t hitung 0,0004 dan t tabel sebesar 2,042 dengan taraf signifikan α = 0,05 dan n = 30. Dengan demikian t hitung < t tabel, maka hipotesis nihil diterima dan hipotesis alternatif ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa metode latihan audio visual tidak lebih efektif dari metode latihan konvensional dalam upaya meningkatkan keterampilan shooting sepakbola pada siswa usia 11 – 12 tahun di Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Ragunan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Hadi Rahmaddani, S.Pd. ; 2). Hendro Wardoyo, M, Pd. |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | FIO > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 01:47 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 03:03 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26749 |
Actions (login required)
View Item |