LULU ABDITRYA, . (2017) PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS PADA GURU SEKOLAH DASAR (SD). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
13. BAB II.pdf Download (463kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN KOMISI PEMBIMBING - KATA PENGANTAR.pdf Download (449kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (216kB) |
|
Text
1. COVER SKRISI PENGARUH KEPUASAN KERJA PADA PSYCHOLOGICAL WELL.pdf Download (122kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI - DAFTAR LAMPIRAN yipi.pdf Download (111kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Download (88kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (252kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Download (868kB) |
|
Text
SURAT keaslian lulu.pdf Download (801kB) |
|
Text
surat publikasi lulu.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara kepuasan kerja terhadap kesejahteraan psikologis pada guru sekolah dasar (SD) di Jakarta timur. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan skala psikologi. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 guru sekolah dasar (SD) atau N=100. Peneliti menggunakkan instrument yang diadaptasi dari Ryff Psychological Well-Being Scale (PWBS) dan Job Satisfaction Scale (JSS) dengan pengambilan sampel random sampling. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi satu prediktor. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai F hitung sebesar 30,991, nilai tersebut lebih besar dari nilai F tabel sebesar 3,94 dengan nilai p = 0,000 (p < 0,05). Artinya bahwa terdapat pengaruh antara kepuasan kerja terhadap esejahteraan psikologis pada guru sekolah dasar (SD). Koefisien Regresi bersifat positif, artinya semakin tinggi tingkat kepuasan kerja maka semakin tinggi pula kesejahteraan psikologis pada guru. This research has been done due to knowing the influence of job satisfactions over elementary teacher’s psychological well-being in Eastern Jakarta. The research method used quantitative with psychologist scale. The sample used in this research are 100 elementary school teachers or N=100. Researcher used the instrument which adapted from Ryff Psychological Well-Being Scale (PBWS) and Job Satisfaction Scale (JSS) which taken from random sampling. The data processing method that used was one predictor hypothesis regression annalistic test. Based on analytical data, counted F score as 30.991. That score was bigger than the table F score as 3.94 with P score = 0.000 (p < 0.05). That means, there was influence between job satisfactions over elementary teacher’s psychological well-being. Regression coefficient is positive, which means, more higher the job satisfaction scale, and so the teacher’s psychological well-being.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Deasyanti, Ph.D 2) Anna Armeini Rangkuti, M.Si |
Subjects: | Pendidikan > Psikologi Pendidikan |
Divisions: | FPPsi > S1 Psikologi |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 03:19 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 03:19 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27783 |
Actions (login required)
View Item |