USWATUN HASANAH, . (2018) MENINGKATKAN KECERDASAN INTERPERSONAL SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) 5E DI KELAS V SDN MAMPANG PRAPATAN 05 JAKARTA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (20kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) |
|
Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (367kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETJUAN.pdf Download (342kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (159kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (154kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (305kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (227kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1. RPP SIKLUS I.pdf Download (180kB) |
|
Text
LAMPIRAN 2. MATERI SIKLUS I.pdf Download (41kB) |
|
Text
LAMPIRAN 5. NILAI ANGKET SIKLUS I.pdf Download (119kB) |
|
Text
LAMPIRAN 7. CATATAN LAPANGAN SIKLUS I PERTEMUAN 1.pdf Download (70kB) |
|
Text
LAMPIRAN 8. Catatan Lapangan SIKLUS I PERTEMUAN II.pdf Download (72kB) |
|
Text
LAMPIRAN 9. RPP SIKLUS II.pdf Download (163kB) |
|
Text
LAMPIRAN 10. MATERI SIKLUS II.pdf Download (25kB) |
Abstract
Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan interpersonal siswa kelas V SDN Mampang Prapatan 05 Jakarta Selatan, yang berlokasi di jalan Kapten Tendean Gang Kamboja Np. 44 RT/RW 003/02 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V-A SDN Mampang Prapatan 05 Jakarta Selatan yang berjumlah 29 siswa, terdiri dari 18 siswa perempuan dan 11 siswa laki-laki. waktu penelitian ini dilaksanakan pada semester II, yakni tahun ajaran 2017/2018 tepatnya pada bulan April 2018. Penelitian tindakan kelas ini menggunakan model Kemmis dan Mc. Taggart. Penelitian tindakan kelas ini melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan sebanyak II siklus, yang di setiap siklus nya terdiri dari 2 pertemuan. Pada siklus I, hasil data kuesioner kecerdasan interpersonal siswa dengan presentase 72,42%, sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 89,65%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa pembelajaran yang dilakukan dengan model siklus belajar (learning cycle) 5e dapat meningkatkan kecerdasan interpersonal siswa kelas V SDN Mampang Prapatan 05 Jakarta Selatan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Drs. Budiman Rajagukguk, M.Pd 2) Drs. Satrio, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 20 Feb 2020 11:27 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 11:27 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3643 |
Actions (login required)
View Item |