PENGARUH CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUTUSAN PENGUNJUNG UNTUK BERWISATA KE RAINBOW ALAMANDA BEKASI

DIAH USWATUN KHASANAH, . (2024) PENGARUH CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUTUSAN PENGUNJUNG UNTUK BERWISATA KE RAINBOW ALAMANDA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (637kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dibuat dengan maksud tujuan untuk mengetahui pengaruh citra destinasi terhadap keputusan pengunjung untuk berwisata ke Rainbow Alamanda, dengan fokus pada citra destinasi kognitif, citra destinasi unik, dan citra destinasi afektif. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Rainbow Alamanda. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan melibatkan 100 responden pengunjung Rainbow Alamanda. Analisis data menggunakan Uji Instrumen, Analisis Regresi Berganda, Uji Signifikansi (Uji t), Uji Simultan (Uji F), dan Koefisien Determinasi (R2). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa citra destinasi kognitif, citra destinasi unik, dan citra destinasi afektif berpengaruh positif dan secara signifikan terhadap keputusan pengunjung untuk berwisata ke Rainbow Alamanda. Selain itu, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh terhadap keputusan pengunjung untuk berwisata ke Rainbow Alamanda. Kata Kunci: Citra Destinasi Kognitif, Citra Destinasi Unik, Citra Destinasi Afektif, Keputusan Berkunjung. ***** This research was conducted with the purpose of determining the influence of destination image on visitors' decision to travel to Rainbow Alamanda, focusing on cognitive destination image, unique destination image, and affective destination image. The population of this study was visitors to Rainbow Alamanda. The research method used was quantitative involving 100 respondents of Rainbow Alamanda visitors. Data analysis utilized Instrument Test, Multiple Regression Analysis, Significance Test (t-test), Simultaneous Test (F-test), and Coefficient of Determination (R^2). The results of this study indicate that cognitive destination image, unique destination image, and affective destination image have a positive and significant influence on visitors' decision to travel to Rainbow Alamanda. Additionally, all three variables also influence visitors' decision to travel to Rainbow Alamanda. Keywords: Cognitive Destination Image, Unique Destination Image, Affective Destination Image, Visit Decision.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Rezka Fedrina, S.ST., M.M. ; 2). Rinie Octaviany Hasan, M.Si., M.M.Par.
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FIS > D IV Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Users 22577 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:53
Last Modified: 22 Jul 2024 03:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/45803

Actions (login required)

View Item View Item