MODEL PEMBELAJARAN BANTINGAN OSOTO GARI DALAM BERLADIRI JUDO BERBASIS PERMAINAN KECIL PADA SISWA EKSTRAKURIKULER SMP BUDHHI KOTA TANGERANG

Arton Rusady Budiharjo, . (2020) MODEL PEMBELAJARAN BANTINGAN OSOTO GARI DALAM BERLADIRI JUDO BERBASIS PERMAINAN KECIL PADA SISWA EKSTRAKURIKULER SMP BUDHHI KOTA TANGERANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (974kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK MODEL PEMBELAJARAN BANTINGAN OSOTO GARI DALAM BELADIRI JUDO BERBASIS PERMAINAN KECIL PADA SISWA EKSTRAKURIKULER SMP BUDHHI KOTA TANGERANG Abstrak Penelitin ini didasari oleh pentingnya perkembangan dalam kemampuan bantingan osoto gari, kemampuan bantingan ini harus di tunjang dengan pembelajaran ekstrakurikuler di sekolah. Dilihat dari kemampuan bantingang siswa di SMP Budhhi Kota Tangerang terdapat masalah gerakan bantingan osoto gari dimana siswa melakukan bantingan osoto gari dengan tidak benar terutama saat mengayunkan kaki dan pandangan yang tidak fokus kedepan karna di anggap gerakan osoto gari adalah gerakan yang mudah untuk dilakukan sehingga sering kali siswa tidak fokus dan bosan ketika melakukan pembelajaran bantingan osoto gari Peneliti membuat model pembelajaran bantingan osoto gari berbasis permainan kecil yang bertujuan untuk membuat siswa lebih tertarik dan menciptakan suasana yang menyenangkan bagi siswa ekstrakurikuler judo dalam melakukan pembelajaran bantingan osoto gari penelitian dilakukan dengan mencari informasi, melakukan observasi dan juga wawancara kepada pelatih terlebih dahulu untuk mengetahui masalah yang ada pada pembelajaran bantingan osoto gari. maka peneliti membuat 20 model pembelajaran yang layak kemudian divalidasi oleh 3 orang ahli, masing-masing ahli pembelajaran, pelath judo dan permainan. Kemudian model pembelajaran di uji cobakan pada siswa ekstrakurikuler judo kelas 7 sampai kelas 9 di SMP Budhhi Kota Tangerang dan teknik analisa data menggunakan validitas ahli. Hasil akhir adalah bahwa model pembelajaran bantingan osoto gari berbasis permainan kecil layak dan efektif digunakan untuk siswa ekstrakurikuler judo SMP Budhhi Kota Tangerang. Kata Kunci : Model Pembelajaran Bantingan Osoto Gari, Ekstrakurikuler Abstract MODEL OF LEARNING OSOTO GARI IN LEARNING JUDO BASED ON SMALL GAMES ON EXTRACURRICULAR STUDENT SMP BUDHHI, TANGERANG CITY Abstract, This research is based on the importance of developments in the ability to beat Osoto Gari, this kickback ability must be supported by extracurricular learning in schools. Judging from the ability of students slamming at Tangerang City Budhhi Middle School, there is a problem of Osoto Gari slamming movements where students do Osoto slamming incorrectly, especially when swinging their feet and unfocused views because it is considered Osoto Gari movement is an easy movement to do so often students are not focused and bored when doing Osoto Gari slam learning Researchers make a small game-based Osoto Gari slam learning model that aims to make students more interested and create a pleasant atmosphere for judo extracurricular students in conducting Osoto Gari slam learning learning research is done by finding information, doing Observation and also interviewing the trainer first to find out the problems that exist in the Osoto Gari kickback learning. the researcher made 20 feasible learning models then validated by 3 experts, each learning expert, judo teacher and game. Then the learning model was tried out on judo extracurricular students in grades 7 through 9 in Budhhi Middle School in Tangerang City and data analysis techniques used expert validity. The final result is that the small game-based Osoto Gari slam learning model is feasible and effective to be used for judo extracurricular students at Tangerang Budhhi Middle School in Tangerang. Keywords: Osoto Gari Dings Learning Model, Extracurricular

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dr. Johansyah Lubis, M.Pd ; 2. Del Asri, S.Si., M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 1631 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2020 15:02
Last Modified: 03 Mar 2020 15:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/4819

Actions (login required)

View Item View Item