MONICA RAHMAH MUSLIMAH, . (2025) PENGARUH KUALITAS DAN HARGA PRODUK TEACHING FACTORY SMK TATA BUSANA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
1.COVER.pdf Download (720kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (396kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (264kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas dan harga produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk seragam sekolah Teaching Factory SMK Pelita Ciampea 2. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei dan jenis penelitian asosiatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi logistik biner untuk menguji pengaruh dua variabel bebas terhadap satu variabel terikat secara simultan dan parsial. Sampel dalam penelitian ini adalah 150 konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Teaching Factory, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Instrumen pengumpulan data berupa angket tertutup yang terdiri dari 45 pernyataan berbasis skala Likert. Validitas dan reliabilitas instrumen diuji melalui expert judgement dan uji Cronbach Alpha. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas dan harga produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dan menjadi dasar bagi pihak pengelola teaching factory untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan serta menyusun strategi penetapan harga yang mencerminkan nilai dan manfaat produk secara optimal. Keseluruhan hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi rujukan dalam pengambilan keputusan pemasaran yang lebih tepat sasaran dan berkelanjutan. ***** This study aims to determine the effect of product quality and price on consumer purchasing decisions for school uniforms at the Teaching Factory of SMK Pelita Ciampea 2. This study uses a quantitative method with a survey approach and associative research type. The data analysis technique used is binary logistic regression to test the effect of two independent variables on one dependent variable simultaneously and partially. The sample in this study was 150 consumers who had purchased Teaching Factory products, with the sampling technique using accidental sampling. The data collection instrument was a closed questionnaire consisting of 45 Likert-scale-based statements. The validity and reliability of the instrument were tested through expert judgment and the Cronbach Alpha test. The test results show that product quality and price have a significant simultaneous effect on purchasing decisions and serve as a basis for the teaching factory management to continue to maintain and improve the quality of the products offered and develop pricing strategies that optimally reflect the value and benefits of the product. The overall results of this study are expected to serve as a reference in making more targeted and sustainable marketing decisions.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Esty Nurbaity Arrsyi, S.Pd., M.K.M. ; 2). Dra. E. Lutfia Zahra, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan Manajemen > Manajemen , Business Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen > Perilaku Konsumen Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Monica Rahmah Muslimah . |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 03:20 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 03:20 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/59534 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |