Arry Andryani., . (2012) Students’ Participation in EFL Classroom Oral Interaction: A Discourse Analysis. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRACT.pdf Download (201kB) |
|
Text
Appendices 1 Transcription.pdf Download (320kB) |
|
Text
Appendices 3 Analysis of Experiential Function.pdf Download (250kB) |
|
Text
Appendix 2 TABLE OF SPEECH FUNCTIONS.pdf Download (285kB) |
|
Text
CHAPTER 1.pdf Download (297kB) |
|
Text
CHAPTER 2.pdf Download (266kB) |
|
Text
CHAPTER 3.pdf Download (240kB) |
|
Text
CHAPTER 4.pdf Download (452kB) |
|
Text
CHAPTER 5.pdf Download (219kB) |
|
Text
Validation Interview.pdf Download (74kB) |
Abstract
Skripsi ini melaporkan penelitian tentang partisipasi siswa dalm interaksi lisan di kelas bahasa Inggris. Partisipasi siswa dalam interaksi lisan di kelas adalah sebuah refleksi dari proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk menganaisis ‘interpersonal moves’ siswa dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia dengan berfokus pada ‘interpersonal functions’ dan ‘experiential functions’ dari ungkapan interpersonal yang digunakan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah klausa yang digunakan siswa dalam 3 episode interaksi lisan di kelas. Data kemudian dianalisis menggunakan Systemic Functional Linguistics yang dikembangkan oleh Halliday. Hasil penelitian menunjukan bahwa ‘interpersonal functions’ yang dilakukan siswa paling banyak menggunakan bahasa Inggris untuk merespon inisiasi guru. Namun, bahasa Inggris hanya digunakan sebagai latihan dan tidak memiliki makna, sementera bahasa Indonesia lebih sering digunakan oleh siswa dalam ungkapan interpersonal yang lebih komunikatif. Kata kunci: Students’ Participation, Classroom Oral Interaction, Discourse Analysis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | putra putra putra |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 12:54 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 12:54 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/842 |
Actions (login required)
View Item |