PENINGKATAN PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB MELALUI METODE EKLEKTIK PADA SISWA MADRASAH ALIYAH NURUL FURQON CIBINONG BOGOR

AFIYATUN HASANAH, . (2014) PENINGKATAN PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB MELALUI METODE EKLEKTIK PADA SISWA MADRASAH ALIYAH NURUL FURQON CIBINONG BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
abstrak arab.pdf

Download (66kB)
[img] Text
abstrak bahasa indonesia.pdf

Download (80kB)
[img] Text
bab 1-2.pdf

Download (271kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (246kB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (234kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (393kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (323kB)
[img] Text
daftar pustaka .pdf

Download (375kB)
[img] Text
lembar persembahan.pdf

Download (225kB)

Abstract

Penelitian dilaksanakan di Madrasah Aliyah Nurul Furqon Cibinong Bogor pada bulan Maret – Juni ٢٠١٣ dengan tujuan penelitian ini untuk melihat peningkatan pemahaman bacaan Bahasa Arab. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindak kelas. Populasi penelitian ini adalah siswi kelas XI-B Madrasah Aliyah Nurul Furqon Cibinong Bogor. Pengukuran hasil penguasaan pemahaman bacaan dilaksanakan di akhir kegiatan penelitian dengan memberikan tes penguasaan pemahaman membaca berbentuk pilihan ganda, benar-salah dan soal uraian atau essay yang berjumlah ٢٥ soal. Penelitian Tindak Kelas ini dilaksanakan dengan menggunakan model siklus dari Kemmis & Taggart. Penelitian Tindak Kelas ini dilakukan melalui empat tahap yaitu tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil yang diperoleh pada setiap siklus adalah : siklus I nilai rata-rata peningkatan pemahaman bacaan bahasa Arab pada siswi Madrasah Aliyah Nurul Furqon Cibinong Bogor adalah ٧٣,٤٨ pada siklus II nilai rata-rata peningkatan penguasaan pemahaman bacaan bahasa Arab pada siswi Madrasah Aliyah Nurul Furqon Cibinong Bogor meningkat menjadi ٨٤, ٧٥

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 18 Oct 2019 14:43
Last Modified: 18 Oct 2019 14:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/336

Actions (login required)

View Item View Item