AFIYATUN HASANAH, . (2014) PENINGKATAN PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB MELALUI METODE EKLEKTIK PADA SISWA MADRASAH ALIYAH NURUL FURQON CIBINONG BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
abstrak arab.pdf Download (66kB) |
|
Text
abstrak bahasa indonesia.pdf Download (80kB) |
|
Text
bab 1-2.pdf Download (271kB) |
|
Text
bab 3.pdf Download (246kB) |
|
Text
bab 4.pdf Download (234kB) |
|
Text
bab 5.pdf Download (393kB) |
|
Text
cover.pdf Download (323kB) |
|
Text
daftar pustaka .pdf Download (375kB) |
|
Text
lembar persembahan.pdf Download (225kB) |
Abstract
Penelitian dilaksanakan di Madrasah Aliyah Nurul Furqon Cibinong Bogor pada bulan Maret – Juni ٢٠١٣ dengan tujuan penelitian ini untuk melihat peningkatan pemahaman bacaan Bahasa Arab. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindak kelas. Populasi penelitian ini adalah siswi kelas XI-B Madrasah Aliyah Nurul Furqon Cibinong Bogor. Pengukuran hasil penguasaan pemahaman bacaan dilaksanakan di akhir kegiatan penelitian dengan memberikan tes penguasaan pemahaman membaca berbentuk pilihan ganda, benar-salah dan soal uraian atau essay yang berjumlah ٢٥ soal. Penelitian Tindak Kelas ini dilaksanakan dengan menggunakan model siklus dari Kemmis & Taggart. Penelitian Tindak Kelas ini dilakukan melalui empat tahap yaitu tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil yang diperoleh pada setiap siklus adalah : siklus I nilai rata-rata peningkatan pemahaman bacaan bahasa Arab pada siswi Madrasah Aliyah Nurul Furqon Cibinong Bogor adalah ٧٣,٤٨ pada siklus II nilai rata-rata peningkatan penguasaan pemahaman bacaan bahasa Arab pada siswi Madrasah Aliyah Nurul Furqon Cibinong Bogor meningkat menjadi ٨٤, ٧٥
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Rima Safitri . |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 14:43 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 14:43 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/336 |
Actions (login required)
View Item |