Pengaruh Teknik Permainan Puzzle Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab di SDIT Al-Husna Tangerang.

NIA PRANITA, . (2012) Pengaruh Teknik Permainan Puzzle Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab di SDIT Al-Husna Tangerang. Sarjana thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
ABSTRAK B.Arab.pdf

Download (309kB)
[img] Text
ABSTRAK B.Indo.pdf

Download (180kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (294kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (481kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (513kB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (409kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (213kB)
[img] Text
cOvEr_BA nia.pdf

Download (173kB)
[img] Text
COVER_BI nia.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (265kB)
[img] Text
daftar Pustaka.pdf

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Sekolah Ibtidaiyah AL-HUSNA Tangerang Pada semester I Tahun ajaran 2011-2012, yang dimulai sejak bulan November hingga bulan April 2012 dengan tujuan untuk mengetahui teknik Permainan Puzzle terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab di sekolah SDIT AL-HUSNA Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasinya adalah siswa Sekolah Ibtida’iyah Al-Husna Tangerang dan sampelnya adalah siswa kelas 2 sebanyak 60 siswa yang terdiri dari 30 siswa untuk kelas kontrol dan 30 siswa untuk kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Random Sampling, yaitu sampel yang didasarkan secara acak. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui pengaruh Puzzle adalah tes akhir yang berbentuk tes pilihan ganda sebanyak 25 butir soal dengan teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t pada taraf signifikasi = 0,05. Uji-t ini dilakukan setelah melakukan beberapa tes seperti uji homogenitas dan uji normalitas, setelah itu baru diperoleh hasil dari uji-t. setelah dilakukan beberapa tes maka nilai t hitung yang diperoleh adalah (4,260) sedangkan nilai t tabel adalah (2,002) untuk derajat kebebasan (dk=58) Karena t hitung yang diperoleh lebih besar dari harga t tabel, maka hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis penelitian (H1) diterima. Dengan demikian terdapat pengaruh Puzzle Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa. Penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan hasil belajar Bahasa Arab antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan “Puzzle” lebih tinggi dibandingkan hasil belajar yang diajarkan tanpa menggunakan “Puzzle”. Dengan menggunakan Puzzle siswa lebih tertarik untuk belajar Bahasa Arab. Antara lain dengan berkompetisi antar siswa, memberikan hadiah dan hukuman, memberikan nilai,memberikan semangat belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 22 Oct 2019 15:34
Last Modified: 22 Oct 2019 15:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/465

Actions (login required)

View Item View Item