PENGARUH PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR (PKM) DAN MINAT MENJADI GURU TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF. DR. HAMKA

YENNI ARYANI, . (2020) PENGARUH PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR (PKM) DAN MINAT MENJADI GURU TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF. DR. HAMKA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (214kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (504kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (400kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (883kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) dan minat menjadi guru terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Angkatan 2017 UHAMKA. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif, populasi yang digunakan adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Angkatan 2017 UHAMKA dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) yang dioperasikan menggunakan SmartPLS 3.0 untuk pengujian hipotesis. Teknik analisis dengan menggunakan SmartPLS terbagi menjadi 3 tahap pengujian, yaitu: analisis Outer Model, analisis Inner Model, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian yang didapatkan ialah PKM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan menjadi guru, minat menjadi guru ix berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan menjadi guru, PKM dan minat menjadi guru berpengaruh simultan terhadap kesiapan menjadi guru. ******************************************* The purpose of this study was to determine the effect of Field Experience Practice (PKM) and interest in being a teacher on readiness to become a teacher in students of the 2017 English Language Education Study Program, UHAMKA University. The research method used is a survey method with a descriptive approach, the population used is students of the 2017 English Language Education Study Program, UHAMKA University with a sample of 100 people. The analysis technique used in this study uses SEM (Structural Equation Modeling) which is operated using SmartPLS 3.0 for hypothesis testing. The analysis technique using SmartPLS is divided into 3 stages of testing, namely: Outer Model analysis, Inner ix Model analysis, and hypothesis testing. The results obtained are that PKM has a positive and significant effect on readiness to become a teacher, interest in being a teacher has a positive and significant effect on readiness to become a teacher, PKM and interest in being a teacher have a simultaneous effect on readiness to become a teacher.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Dedi Purwana, E.S., M.Bus ; 2). Marsofiyati, S.Pd., M.Pd
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: PKL .
Date Deposited: 07 Oct 2024 03:58
Last Modified: 07 Oct 2024 03:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51334

Actions (login required)

View Item View Item