PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASH TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA DI MTS NEGERI 40 JAKARTA

CINDY ARMIDA, . (2013) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASH TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA DI MTS NEGERI 40 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1) COVER.pdf

Download (241kB)
[img] Text
bab 1 revisi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 3 revisi.pdf

Download (971kB)
[img] Text
bab 2 revisi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
bab 5 da daftar pustaka revisi.pdf

Download (698kB)
[img] Text
bab 4 revisi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
hasil revisi kata pengantar,daftar isi dll.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN ind cindy.pdf

Download (93kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Penggunaan Media Flash Terhadap Peningkatan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Siswa Di MTS Negeri 40 JAKARTA Penelitian ini dilaksanakan di MTS Negeri 40 Kalideres Jakarta Barat, pada tahun Ajaran 2012-2013, yang dimulai dari bulan Juli 2012 sampai dengan bulan Oktober. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa MTS Negeri 40 Kalideres Jakarta Barat dan Sampelnya adalah Siswa kelas VIII sebanyak 60 siswa terdiri dari 30 orang untuk kelas control dan 30 orang untuk kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir yang berbentuk tes lisan dengan teknik analisis data digunakan adalah uji-t pada taraf signifikasi = 0.05 dan 0,01. Hasil uji-t diperoleh setelah dilakukan uji Normalitas dan uji Homogenitas. Setelah dilakukan tes maka nilai t-hitung yang diperoleh dari 0,05 adalah 2,550 dan nilai t-tabel adalah 1,67. Karena hasil t-hitung yang diperoleh lebih besar dari hasil t-tabel, maka hipotesisnol (HO) ditolak dan hipotesis penelitian (HI) diterima. Penelitian ini menunjukan bahwa siswa yang diajarkan dengan menggunakan “ Media Flash” lebih tinggi hasil belajar berbicaranya dibandingkan dengan siswa yang diajarkan tanpa menggunakan “ Media Flash”. Siswa lebih tertarik untuk belajar bahasa arab khususnya pelajaran kalam, dan mereka lebih mudah menerimanya. Guru س hendaknya menggunakan metode pembelajaran yang sesuai dalam kegiatan belajar mengajar khususnya pembelajaran kalam

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Chakam Failasuf, M. Pd ; 2). Muhammad Kamal, MA
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 14685 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2022 02:05
Last Modified: 23 Sep 2022 02:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36358

Actions (login required)

View Item View Item